Rabu, 12 Desember 2012

Film Kartun Masa Kecil

 
1. DORAEMON
Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.


2. CANDY CANDY
Candy Candy (キャンディ・キャンディ Kyandi Kyandi) adalah manga, novel dan anime yang berasal dari Jepang. Tokoh utama cerita ini adalah Candice "Candy" White Ardlay, seorang gadis Amerika berambut pirang dan ikal dengan wajah berbintik-bintik noda matahari dan mata belok (besar) dengan bola mata berwarna hijau.
Candy Candy muncul pertama kali sebagai prosa novel karangan penulis Jepang Kyoko Mizuki pada bulan April 1975. Mizuki kemudian bekerja sama dengan ilustrator manga Yumiko Igarashi untuk membuat versi manga cerita Candy Candy. Cerita manga ini menarik perhatian majalah Jepang Nakayoshi, yang kemudian memuat serial manga Candy Candy sebagai cerita bersambung selama empat tahun (April 1975 - Maret 1979). Serial manga ini berhasil memenangkan penghargaan pertama Penghargaan Manga Kodansha untuk kategori shōjo pada tahun 1977. Cerita Candy candy kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh Toei Animation.


 3. SAINT SEIYA
Saint Seiya (聖闘士星矢 Seinto Seiya) ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada tahun 1991 sampai 1995, SCTV pada 1996-2000, Indosiar pada 2001-2002 dan 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.
Anime ini disiarkan di Amerika Utara di Cartoon Network dan telah disunting untuk televisi dengan judul Knights of the Zodiac. Anime ini juga sukses di negara lain. Di Brazil, Saint Seiya (diganti dengan judul Os Cavaleiros do Zodíaco) pertama kali mengudara pada tahun 1994 dan telah mengubah pandangan animasi di Brazil. Hal ini juga terjadi di negara Amerika Latin yang lain, terutama Meksiko dan Argentina.
Saint Seiya makin dikenal di dunia barat dengan judul Knight of the Zodiac setelah cukup sukses di Perancis (dengan judul Les Chevaliers du Zodiaque). Di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol, Saint Seiya dikenal sebagai Los Caballeros del Zodiaco, dan di Italia dikenal sebagai I Cavalieri dello Zodiaco. Bisa dikatakan, Saint Seiya memiliki kontribusi tersendiri dalam pengembangan budaya manga dan anime Jepang.
Manga ini bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari konstelasi masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada Athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh Saori bayi.
Saint Sagitarius yang menyadari kekeliruan berusaha menyelamatkan Saori. Ketika Sagitarius hampir tewas, dia menitipkan bayi Saori pada seorang konglomerat dan memintanya untuk membesarkan Saori. Setelah dewasa, Saori lalu mengumpulkan Saint-Saint yang dijadikan pelindungnya. Mereka bersumpah setia dibawah perintah Saori. Mereka lalu pergi ke Sanctuary untuk menggulingkan kekuasaan sesat Saint Gemini yang menjelma menjadi Pope (Paus), setelah membunuh Pope yang asli.


 4. SAILOR MOON
Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan kristal perak.Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku) mengejar seseorang lelaki bertuxedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.
Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, ia berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan Luna yang membuatnya berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita dia bertemu dengan sailor lainnya hingga bertemu dengan anaknya di masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).
Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan sailor dari galaksi lain.
Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar kristal perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.


5. DASH!YONKURO
kisah tentang turnamen mini 4WD di jepang. jadi inget pas booming main tamiya pas SD gara-gara kebanyakan nonton dash! yonkurou, trus suka pake bulu ayam di telinga sekedar ngikutin gayanya yonkuro..
Tokoh-tokoh : Yonkurou Hinomaru, Kouji Jimi, Tankuro, Rinko Sumeragi, Pankurou Toda, Shinkurou Minami, Kaidanji Sumeragi.




 
 6. REMI
 Nobody's Boy: Remi (家なき子, Ie Naki Ko?, Lit. Homeless Child) adalah serial anime Jepang oleh Tokyo Movie Shinsha dalam asosiasi dengan: Columbia Pictures televisi dan Walt Disney Television. Cerita ini didasarkan pada novel Hector Malot Sans Famille (Tanpa keluarga). Anime terkenal di Amerika Latin dan Filipina dengan nama Remi.
Sebuah versi film oleh studio yang sama dan sutradara yang dirilis pada tahun 1980.
Anime ini awalnya ditunjukkan di Filipina di antara 1979 dan 1980, dengan judul "Nobody's Child" pada hari Rabu, 6:00, on GMA-7, dalam bahasa Inggris. Namun, seperti siaran anime kontemporer lainnya pada periode yang sama (Ron-ron, Candy Candy, Heidi, dll), cerita selengkapnya tidak ditampilkan. Baru setelah hampir dua puluh tahun itu ditunjukkan secara penuh, di bawah judul "Remi" on ABS-CBN, kali ini dalam bahasa Tagalog.
Pada tahun 1996, sebuah adaptasi baru dari cerita ini disiarkan di Jepang. Remi, Nobody's Girl (家なき子レミ, Ie Naki Ko Remi?) Telah dibuat oleh Nippon Animasi sebagai bagian dari mereka yang terkenal Masterpiece Theater Dunia seri oleh Spelling Television.
Plot Summary: Remi tinggal bersama ibunya di sebuah desa Perancis. Ayahnya, Barberin, bekerja di Paris. Ketika ia kembali terluka dan keras hati, Remi menemukan dia sebenarnya adalah bayi terlantar. Barberin menjual Remi ke perjalanan seniman, Vitalis, dan pasukan binatang. Remi patah hati meninggalkan rumahnya untuk menghadapi kesulitan dalam suatu perjalanan kehidupan artis. Dalam Remi Vitalis menemukan ayahnya ia kurang. Dalam perjalanan Remi memenuhi kaya semacam sakit wanita dan anak, yang sebenarnya adalah ibu kandungnya dan kakaknya. Meskipun hidup dengan mereka adalah baik, Remi, tidak mengetahui kebenaran, memilih untuk pergi bersama Vitalis. Tragedi mogok satu demi satu meninggalkan Remi sendirian dengan anjing yang setia Capi. Antara tinggal bersama sebuah keluarga tukang kebun, di mana ia akan melekat pada putri bungsu bisu Lise, dan bepergian dengan sahabatnya Mattia dan mencukupi kebutuhan hidupnya dengan memainkan kecapi, Remi mencari tempat dalam kehidupan ... Sampai dia menemukan orang tua aslinya dapat hidup, dan melakukan perjalanan berbahaya ke London untuk mencari keluarganya.


 7. TMNT
Kura-kura Ninja atau judul aslinya dalam bahasa Inggris Teenage Mutant Ninja Turtles (atau hanya disingkat TMNT atau Ninja Turtles) adalah cerita fiksi tentang empat ekor kura-kura mutan yang dilatih oleh mahaguru mereka yaitu Guru Splinter agar menjadi pahlawan ninja yang mahir. Di sarang mereka di kota Manhattan, mereka melawan penjahat kecil, penjahat psikopat, dan makhluk asing, sambil memastikan diri mereka tidak diketahui masyarakat secara luas. Para tokoh ini mula-mula muncul dalam buku komik, sebelum kemudian dilisensikan untuk dijadikan waralaba yang menghasilkan figur mainan, serial kartun dan film.
Pada tanggal 21 Oktober 2009, Nickelodeon mengumumkan telah berhasil mendapatkan seluruh royalti dari Kura-kura Ninja, dan berencana akan membuat serial animasi komputer baru yang diharapkan dapat mulai mengudara pada 2012. Selain itu, juga akan dibuat film terbaru dari Kura-kura Ninja yang juga direncanakan rilis pada 2012. Film ini akan diproduksi bersama Paramount Pictures. Selain hak untuk membuat serial dan film, stasiun televisi yang memfokuskan menayangkan acara anak-anak ini juga mendapatkan hak pernak-pernik dan media lainnya.


 8. He Man
 He-Man ("The Most Powerful Man in the Universe!") (IPA: /ˈhiː.mæn/) adalah karakter fiksi pahlawan dalam Masters of the Universe. Nama karakter ini berasal dari kata he-man, yang digunakan untuk mendeskripsikan laki-laki kuat dan maskulin. He-Man dan temannya melindungi Eternia dan rahasia Castle Grayskull dari pasukan jahat Skeletor. Di Indonesia, serial animasi He-Man pernah ditayangkan di TVRI pada tahun 80-an. Ia adalah penjelmaan dari Pangeran Adam, dan merupakan kembaran dari She-Ra.


 8. THUNDERCATS












 9. IKKYU-SAN
Ikkyū-san (一休さん) adalah sebuah anime Jepang yang menceritakan tentang petualangan biarawan Buddha Zen Ikkyū ketika masih kecil di Biara Angoku-ji. Dalam setiap episode, Ikkyū memecahkan berbagai masalah dengan kecerdikannya dan berusaha untuk menghindari kekerasan.
Terlahir dengan nama Senggiku Maru, dari keluarga pengusaha pada masa pemerintahan Samurai di Jepang, Ikkyū dititipkan oleh ibunya (Iyono Tsubone) pada sebuah kuil (yang digambarkan sebagai Kuil Ankoku di daerah Fukuyama - Jepang) di bawah pengasuhan bhiksu Osho agar terhindar dari bahaya.
Teru-teru bozu adalah sebuah omamori (jimat) yang digunakan sebagai penangkal hujan. Adapun teru-teru bozu ini lebih difungsikan kepada tempat berkeluh-kesah oleh Ikkyu.


10. VOLTRON










11. DRAGON BALL
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna ojingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar